Saya Tidak Mau Masuk Asuransi Klaimnya SUSAH



Kemarin saya bertemu dengan calon nasabah yang berkata, “Malas punya asuransi, waktu masuk dirayu-rayu, bayar premi dikejar-kejar, tapi sekali mau klaim ribet bukan main dan ga cair-cair...” Saya cuman katakan, “BETUL Pak, mungkin dengan tidak punya asuransi, Bapak saya jamin tidak akan susah berurusan dengan asuransi...”

Tapi tahukah Bapak, jika Bapak tidak punya asuransi, maka pada saatnya nanti bisa jadi Anda akan berurusan dengan:
  1. Tagihan rumah sakit pada saat kita terpaksa harus rawat inap di rumah sakit. Bisa jadi terpaksa membuat surat keterang ‘miskin’ saat tidak mampu membayar biaya rumah sakit
  2. Pada saat anak mau kuliah, mungkin kita sibuk mencari berbagai pinjaman, padahal saat itu kita sudah tidak muda lagi
  3. Pada saat memasuki usia pensiun terpaksa harus tetap bekerja keras walaupun tenaga sudah terkuras
  4. Dan pada saat KEPASTIAN datang MEMANGGIL, maka anak-istri tercinta akan terpaksa bekerja keras, menahan lapar, bahkan berusaha membayar cicilan untukbiaya pengobatan kita sebelumnya. Itu terjadi karena kita TIDAK MENINGGALKAN WARISAN APAPUN tetapi malah meninggalkan beban HUTANG kepada orang orang yang KATANYA “ANDA CINTA” pada saat ajal datang menjemput.

Apakah itu semua yang kita impikan? So, mari mulai berpikir positif tentang profesi agen asuransi – profesi malaikat tanpa sayap yang akan sangat membantu ketika musibah hidup menimpa Anda.

Mari kita renungkan sebentar:
  • Apa solusi terbaik agar memiliki masa pensiun yang nyaman, apa yang harus kita persiapkan?

  • Bagaimana caranya supaya kita memiliki persiapan untuk biaya pendidikan anak yang memadai?
  • Jika suatu saat kita SAKIT, Bagaimana caranya supaya HARTA KITA TIDAK TERKURAS HABIS ??

  • Dan jika waktunya telah tiba, KEPASTIAN HIDUP memanggil kita, bagaimana supaya anak-istri kita tetap dapat mempertahankan HIDUP YANG LAYAK?

If tomorrow never comes, apa yang akan kita katakan kepada yang kita kasihi? Apa yang akan kita tinggalkan bagi mereka? Sudahkah kita mempersiapkan yang terbaik untuk mereka? Saat ini agen asuransi datang memberikan solusi terbaik kepada Anda. Dimana dengan premi 500ribu s.d 1juta rupiah Anda sudah bisa mempersiapkan dana warisan senilai 1M. Ini adalah solusi terbaik dimana uang kecil bisa membeli uang besar.

Silahkan lihat testimoni nasabah Prudential di bawah ini

Dan berikut ini kutipan berita tersebut di atas:

”Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Prudential yang sudah membuktikan komitmennya untuk membayarkan hak-hak pemegang polisnya. Saya sangat terbantukan dalam pengurusan klaim oleh agen dan leader Prudential semua yang dengan tulus membantu proses sampai klaim dibayarkan,’’ ujar istri pemegang polis Teguh Febrianto.

Teguh Febrianto merupakan pemegang polis untuk produk Prulink Syariah Assurance Account dengan premi Rp 500.000 setiap bulannya. Namun baru berjalan 2 tahun  tertanggung meninggal dunia karena sakit.

”Sebelum wafat, pemegang polis sempat dirawat di rumah sakit dan semua biayanya ditanggung Prudential. Selain itu sesuai kontrak yang sudah ditangani, sehingga ahli waris berhak menerima klaim meninggal dunia  sebesar Rp 1.023.000.000,’’ jelas GA Owner Prudahsyat, Didik Mulato.

Didik menegaskan, klaim sebesar apapun pasti dibayarkan jika semua kondisi memenuhi kriteria yang diperjanjikan di dalam buku polis, dan klaim ini bisa dibayarkan dengan baik karena ahli waris rutin dalam pembayaran premi, sangat kooperatif dalam memenuhi setiap dokumen yang diminta oleh perusahaan. 

Ya! Betul sekali. Dengan premi relatif sangat kecil, hanya sekitar 20ribu s.d 30ribu per hari Anda sudah mempersiapkan dana warisan senilai 1M. Anda tertarik? Silahkan hubungi agen terdekat di kota Anda.

Klaim Asuransi Itu Mudah!

Oh ya, kembali ke topik klaim asuransi. Dengan tegas pakarasuransi.id menyatakan bahwa klaim asuransi itu sangat MUDAH. Perusahaan asuransi yang baik tidak akan membiarkan reputasi dan bisnisnya rusak karena klaim yang sesuai prosedur. Dan jika perusahaan asuransi menolak sebuah klaim, pasti ada alasannya.

Berikut adalah Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Berbicara Masalah Klaim Asuransi:
  • Pastikan polis Anda masih aktif. Jika lapsed otomatis tidak akan bisa klaim. Jadi rawatlah polis Anda seperti Anda merawat kendaraan Anda. Jika terlambat perawatannya, bisa mogok juga kan kendaraan kita? Begitu juga denga polis kita. Pastikan bahwa premi asuransinya disetor tepat waktu.

  • Ketika akan melakukan klaim pastikan bahwa semua dokumen telah lengkap. Jika klaim rawat inap rumah sakit, pastikan juga cap rumah sakit serta tanda tangan dokter tercantum dalam form klaim rawat inap. Jika semua form lengkap, biasanya dalam waktu 7-21 hari kerja proses klaim sudah disetujui.

  • Ada masa tunggu untuk setiap penyakit. Pelajari polis Anda. Untuk sakit kritis ada masa tunggu 90 hari. Untuk rawat inap rumah sakit masa tunggu 30 hari. Untuk sakit tertentu (ada 19 penyakit pengecualian di 12 bulan pertama), jadi masa tunggu 12 bulan seperti sakit wasir, darah tinggi, kencing manis, dll (selengkapnya ada di polis Anda). Untuk klaim asuransi jiwa dan kecelakaan, tidak ada masa tunggu. Satu hari sejak polis aktif sudah berlaku.

  • Segala bentuk penyakit yang sudah ada sebelum kita masuk tidak akan dicover oleh asuransi Oleh sebab itu pastikan isi setiap pernyataan kesehatan sejujurnya tanpa ada yang ditutupi. Prudential menganut prinsip utmost good faith, jadi apapun yang diisi oleh nasabah dianggap kenyataannya. Namun jika di kemudian hari terbukti non-disclosure, maka klaim akan ditolak atau bahkan dibatalkan sepihak dan nilai tunai yang ada akan dikembalikan.

  • Tertanggung utama melakukan pelanggaran hukum maka klaim pasti akan ditolak. Masih ingat klaim Dul anak Ahmad Dhani yang ditolak oleh Prudential. Itu dikarenakan Dul terindikasi melakukan pelanggaran hukum. Untuk selengkapnya bisa googling.

  • Terindikasi melakukan kejahatan berasuransi, maka klaim pasti akan ditolak. Untuk semua itu pastilah perusahaan asuransi akan mengikuti prosedur hukum yang berlaku di Indonesia.

So, sebagai agen asuransi, pastikan bahwa nasabah Anda memahami setiap hal penting yang tercantum dalam polis. Tidak semua nasabah memahami dengan jelas apa yang tercantum dalam polis dikarenakan bahasa dan istilah yang ada didalamnya. Sudah seharusnya pelaku bisnis asuransi menjelaskan semuanya kepada nasabah.

Untuk nasabah, tidak perlu kuatir akan keadaan polis Anda. Selama kita melaksanakan kewajiban kita dalam penyetoran premi, jujur pada saat pengisian surat pengajuan asuransi jiwa – SPAJ, maka pasti ada solusi untuk Anda. Sebab semua perusahaan asuransi di bawah naungan AAJI dan diawasi oleh OJK. Selain itu ada BMAI alias Badan Mediasi Arbitrase Asuransi Indonesia dan BPSK atau Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen.

Yuk kita bijak berasuransi.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Saya Tidak Mau Masuk Asuransi Klaimnya SUSAH"

  1. Perlu dijadikan catatan...

    Tidak ada satupun AGEN Prudential yang menjelaskan pada nasabah bahwa jika keluar pada tahun 1 dan 2.. nasabah punya hutang sama prudential... mereka juga tidak pernah menjelaskan tentang berapa biaya akuisisi, by asuransi, by administrasi dll...

    Harusnya mereka terbuka secara detail tentang mekanisme asuransi dll..
    Yang jelas para agen dan pihak prudential takut tidak dapat nasabah...
    Ini sangat ironis sekali...

    BalasHapus
  2. Asuransi memang bagus... Tapi kalau ikut asuransi pilih-pilih perusahaan dong ....

    BalasHapus
  3. Halo Pak Abnas Irsal, jika Anda mengatakan bahwa tidak ada satupun agen Prudential yang memaparkan biaya-biaya tersebut, maka Anda SALAH BESAR. Sebagai pelaku bisnis Prudential, kami dan team kami selalu menekankan semua biaya tersebut termasuk biaya asuransi bulanannya juga. Nilai investasi pada tahun 1,2,3, dstnya. Mungkin saja Anda belum menemukan agen seperti itu. Tapi percaya deh, banyak kok agen Prudential yang sangat profesional. Jika tidak, tidak mungkin Prudential selalu mendapatkan hati di masyarakat Indonesia.

    Silahkan baca postingan ini: http://pakarasuransi.xyz/afrizal-minta-maaf-ke-prudential/

    Oh ya, sebagai catatan ini bukanlah web resmi Prudential.

    BalasHapus
  4. Betul pak Abnas Irsal, itulah sebabnya pilih perusahaan asuransi yang sudah jelas modalnya. sudah jelas benefitnya. dan tentu juga sudah jelas kinerjanya.

    BalasHapus
  5. M Zaini faid29 Mei 2016 22.30

    " Tidakidak ada satupun AGEN prudential yang menjelaskan dst"

    Wow, mohon buktinya, saya dan team kami selalu berusaha menjelaskan mengenai biaya2 kepada calon/nasabah kami supaya tidak terjadi kesalahpahaman. Dan biasanya saat dijelaskan nasabah paham, meskipun nanti lupa lagi, dan kami dg senang hati menjelaskan kembali. Silahkan pak abnas irsal tanya kembali ke agen prudentialnya pak Abbas irsal mengenai hal ini, pasti akan dijelaskan.

    BalasHapus
  6. sugeng mulyono5 Juni 2016 14.32

    " ketika anda khawatir besök tidak bisa makan, anda sudah menghina Tuhan" Sujiwo Tedjo

    BalasHapus
  7. Mohon pendapatnya
    Anak sy msk pru umur 2 thn dan pd umur 4 thn sakit campak serang ke otak. Hr ini pas 1 thn anak saya sakit dan claim juvenille crisis covernya sp skrg tidak ada penjelasannya, semua kriteria sdh sy penuhi tp tetap dipersulit dan di bola2in. Semua data sp rs island penang sendiri yg kirim ke pru pun tdk ada kejelasannya. Saya persilahkan pru investigasi krn ini kenyataan tp jgn dipersulit sp 1 thn tdk ada kejelasannya. Saya sendiri masuk pru sdh 11 thn tdk pernah claim. Skrg sy jd trauma dan kecewa menjadi tdk percaya asuransi lg.

    BalasHapus
  8. Pakar Asuransi4 April 2017 01.30

    Silahkan hubungi customer line Prudential di 1500085 utk kejelasan informasinya. Terima kasih.

    BalasHapus