Ingat Asuransi Ingat Prudential. Alasannya Sederhana Saja Karena Perusahaan Sekelas PT Freeport Saja Memilih Prudential...


PAKARASURANSI.ID - Ingat Asuransi Ingat Prudential. Alasannya Sederhana Saja Karena Perusahaan Sekelas PT Freeport Saja Memilih Prudential...

Beberapa hari yang lalu, seorang bapak menghubungi saya. Mulai bertanya mengenai 2 polis asuransi Prudentialnya. Satu merupakan polis investasi dari Prudential yang diambilkan oleh perusahaan tempatnya bekerja untuk mempersiapkan dana pensiun.
Satunya lagi polis proteksi yang dia ambil sendiri di agen. Tapi agennya sudah tidak aktif & berubah-ubah terus.

Awalnya tidak cerita mengenai polis investasinya karena mungkin mau menguji saya dulu. Apakah saya sama dengan agen lain yang tidak menginfokan bahwa ada khusus investasi saja. Setelah tahu saya cukup terbuka, mulai blak-blakan deh masalah polis investasinya juga.

Polis proteksi yang diambil pribadi porsi asuransinya sebesar 375 ribu & investasi 125 ribu dari premi 500 ribu.

Dia bilang koq uangnya baru sekitaran 15an juta padahal sudah 5 tahun?

Saya terangkan bahwa yang dia harus hitung yaitu bagian 125 ribunya, bukan 500 ribunya. Setelah saya hitung-hitung seharusnya dananya ada 7 jutaan saja, tapi malah ada 15 jutaan. Saya kasih tahu bahwa itu artinya perkembangan investasinya bagus. Karena sampai 2x lipat lebih.

Dia tanya lagi, setelah 5 tahun apa benar biaya asuransi tidak ada lagi?

Saya katakan bahwa itu tidak tepat. Setelah 5 tahun biaya akuisisi saja yang tidak ada lagi. Biaya asuransi & administrasi tetap ada selama polis aktif dan terlindung sampai usia tertentu.
Kabar baiknya, jika misalnya dari 375 ribu itu tidak habis dipakai membayar biaya asuransi, sisanya masuk ke investasi.

Dia baru ngeh.

Tahu bapak ini dari perusahaan mana dimana perusahaan mempersiapkan dana pensiun karyawannya pakai investasi di Prudential? Perusahaan Freeport!!

Saya bilanglah ke bapak ini, "Kenapa sampai perusahaan sekelas Freeport mau mempersiapkan dana pensiun pakai investasi di Prudential? Karena kinerja investasi di Prudential cukup bagus dibanding yang lainnya."

"Sebenarnya ada 2 perusahaan asuransi. Tapi disuruh pilih." Katanya.

"Bisa ditebak. Yang satunya asuransi M*** kan?" Tebak saya.

"Betul. Hehehe." Jawabnya.

"Kedua perusahaan ini memang selalu bagus dari kinerja investasinya (reksadana). Jadi tidak heran Freeport lebih pilih 2 perusahaan ini." Saya menjelaskan.

Pertanyaannya kenapa banyak karyawannya lebih pilih Prudential? Karena Prudential merupakan perusahaan asuransi dengan aset terbesar di Indonesia.

Pertanyaan kedua, kenapa Freeport memilih reksadana dari perusahaan asuransi daripada reksadana murni di luar sana? Karena reksadana di asuransi memiliki keunggulannya tersendiri

Kesimpulannya sederhana sekali, jika perusahaan besar sekelas Freeport percaya sama Prudential, apalagi saya. Dan saya harap Anda juga. 

Mau tahu lebih lanjut tentang Prudential?

Hubungi agen terdekat dan terpercaya di kota Anda.

Sumber artikel dalam tulisan ini diambil dari halaman facebook Meyliska Padondan (untuk link penulis bisa kunjungi https://www.facebook.com/Meyliska)

Info lengkap terkait berita ini bisa kunjungi halaman ini: http://ptfi.co.id/id/media/news/mutual-benefit-understanding-the-2011-2013-ptfi-cla-irg

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingat Asuransi Ingat Prudential. Alasannya Sederhana Saja Karena Perusahaan Sekelas PT Freeport Saja Memilih Prudential..."

Posting Komentar