[kisah-nyata] Mataku Harus Dioperasi dan Dokter Bilang Tidak Akan Balik Normal. Ternyata...


PAKARASURANSI.ID - [kisah-nyata] Mataku Harus Operasi dan Dokter Bilang Tidak Akan Balik Normal... ada hikmah dalam setiap peristiwa. Termasuk dalam peristiwa ini.

Asuransi bukanlah mengecilkan peranan Tuhan dalam kehidupan kita. Asuransi adalah hikmat yang Tuhan berikan kepada manusia supaya bisa meminimalkan resiko (mengurangi dampak finansial) ketika musibah datang. 

Dan dengan berasuransi, kita lebih berani meminta nasihat medis ke dokter pilihan kita karena adanya back-up biaya pengobatan.

Hal ini seperti dikisahkan dalam kisah nyata berikut ini:

Hari ini saya mau berbagi sedikit kisah pengalaman klaim nasabah saya. Tahun ini ada cukup banyak klaim yang Tuhan percayakan untuk saya layani, namun klaim ini sedikit berbeda bagi saya pribadi. 

Perkenalkan, nama saya Chandra Johan, dari PruVictory Sintang, satu kota kecil di ujung Kalimantan Barat. Berkat kasih Tuhan, walaupun tinggal di Sintang, saya dipercayakan juga untuk servicing nasabah di Pontianak, Jakarta, bahkan ada yang domisili di Jawa Tengah dan Jawa Timur juga.

Nah, kali ini saya mau berbagi kisah nasabah saya yang berdomisili di kota Pontianak. Seorang gadis muda yang energik. Mahasiswi yang aktif dalam kegiatan dalam dan luar kampus. Dan tentunya seorang yang bijak karena memilih menyisihkan sebagian uang hasil kerjanya untuk setoran premi asuransi Prudential.

Dan dua bulan yang lalu nasabah ini tiba-tiba merasakan sakit kepala yang luar biasa, penglihatan jadi kabur, mual dan muntah. Tentunya ada kepanikan yang luar biasa (kira-kira sakit apa dan mengapa?) Mata sebelah kanannya terasa sangat berat dan sakit sepertinya habis ditonjok pakai tapak dewa katanya…hahahaha…

Btw saya baru berbagi kisah ini karena per hari 5 Desember 2017 klaimnya sudah diapproved Prudential.

Setelah melalui berbagai konsultasi, ia mendapatkan dirinya terkena penyakit MATA MALAS alias Ambliopia (silahkan google untuk tahu lebih lanjut terkait penyakit ini). 

Padahal, selama ini nasabah belum pernah ada keluhan macam-macam.

Dan yang lebih bikin syok adalah dokter mengatakan HARUS OPERASI MATA DAN PENGLIHATAN TIDAK AKAN BALIK 100%! PALING BERHASIL HANYA 70%!

Jegggeeerrrrrr!!!!

What? Hanya 70%??? Ya Tuhan…!@#$$#@!@#$#$#$@^*(*)_)(*$$$#*($#)*#@@)()()*)()(

Saya yakin siapapun yang mendapatkan berita ini pastinya seperti disambar petir siang bolong. 

Saya masih muda! Saya masih ingin melihat indahnya dunia! Bagaimana kalau operasi mata ini gagal?

Semua jadi bingung termasuk saya juga.

Akhirnya, saya usulkan supaya nasabah coba mendapatkan second opinion ke Kuching saja. Toh dia punya asuransi. Setidaknya adalah back-up biaya pengobatannya, jadi nggak seperti pepatah yang mengatakan sudah jatuh tertimpa tangga pula.

Yah…akhirnya dengan berbagai pertimbangan nasabah memutuskan untuk memeriksakan kondisinya ke Kuching Spesialist Hospital. Semua sudah diprepare dari sejak sebelum keberangkatan hingga penjemputan di bandara.

Sesampainya di Kuching, setidaknya ada 3 dokter spesialis yang memeriksa sakit nasabah ini. Ada dokter spesialis mata, dokter spesialis THT, dan dokter spesialis syaraf.

Dan berbagai tindakan medis pun dilakukan mulai dari MRI, cek darah, cek mata, cek kepala, cek THT, dll.

Dan hasilnya…
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.



tidak ada masalah dengan mata, tht, dan saraf.

Singkat cerita, ada hikmah di balik peristiwa ini.

Hikmahnya adalah jangan langsung putus asa ketika mendengar kabar beginian. Coba minta second opinion dari pihak lain. Apa jadinya kalau langsung operasi?

Dan tentunya siapkan asuransi kesehatan juga. Ingat loh, BP@* tidak bisa untuk pengobatan luar negeri. 

Dengan adanya asuransi kesehatan dari Prudential, nasabah berani pergi ke Kuching untuk meminta pertimbangan medis dari dokter ahli lainnya. Dan hasilnya, sungguh tidak mengecewakan.

Jadi masih ragu mau berasuransi?

Dikisahkan oleh Chandra Johan, financial planner Prudential.
https://www.facebook.com/chandra.johan1

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[kisah-nyata] Mataku Harus Dioperasi dan Dokter Bilang Tidak Akan Balik Normal. Ternyata..."

Posting Komentar